oleh

Vaksinasi ke Masyarakat Umum Diperkirakan April Mendatang

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Mitrapost.com Suntik vaksin Covid-19 kepada masyarakat umum diperkirakan baru bisa dilakukan bulan April mendatang.

Menurut Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, pemerintah saat ini masih memprioritaskan pelaksanaan vaksinasi untuk tenaga kesehatan hingga akhir Februari. Sedangkan untuk tenaga pelayanan publik pada Maret-April.

“Satu atau satu setengah bulan setelah vaksinasi tenaga layanan publik dimulai, di akhir April atau pertengahan April, kita sudah bisa membuka terhadap seluruh penduduk Indonesia untuk dilakukan vaksinasi,” kata Budi dalam webinar Vaksin Covid-19 untuk Indonesia Bangkit, Sabtu (30/1/2021).

Jadwal tersebut, selaras dengan jadwal yang dipaparkan Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto pada 26 Januari lalu.

Baca Juga :   Tujuh Terduga Pelaku Pelecehan Seksual dan Perundungan di KPI Diberhentikan Sementara

Baca juga: Targetkan Vaksinasi Nakes Kelar Februari, Ganjar Minta Ada Percepatan

Vaksinasi untuk masyarakat umum dilakukan sekiitar bulan April hingga Desember. Yakni dengan memprioritaskan kelompok rentan.

Menkes Budi mengatakan pemerintah berusaha mempercepat pproses vaksinasi untuk menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Kenapa perlu cepat? Karena sekarang kita belum tahu vaksin ini berapa lama ketahanannya,” ucap Budi.

Percepatan vaksinasi ini dilakukan dengan menambah daya jangkauan vaksinasi. Saat ini Indonesia memiliki 30 ribu vaksinator yang ada di 10 ribu puskesmas, dengan target 900 sampai 1 juta divaksin. (fp)

Baca juga: RSU Fastabiq Pati Bakal Fasilitasi Vaksinasi Covid-19 Bagi Masyarakat Umum

 

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia dengan judul ‘Beda dengan Jokowi, Menkes Sebut Vaksinasi Warga Mulai April’.