Dewan Pati: PPKM, Waktunya PKL Digitalisasi Produk

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Narso imbau pelaku UMKM dan PKL manfaatkan teknologi digital agar selamat dari hantaman pandemi Covid-19.

Khususnya disaat dijalankannya program pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang diterapkan di Pati, tentunya para PKL butuh lakukan digitalisasi produk, karena golongan inilah yang paling terdampak di program tersebut.

Baca juga: PPKM Berjalan Sepekan, Dewan Pati Imbau Masyarakat Patuhi Aturan

Saat PPKM seleksi alam terhadap pelaku usaha mulai berlaku, mengingat saat dibatasi, permintaan terhadap produk menurun sementara bahan baku sulit didapat.

“Dalam hal ini untuk PKL atau UMKM secara keseluruhan harus berpikir menggeser strategi bisnisnya secara digital,” kata Narso, Senin (18/1/2021).

Baca Juga :   BKPP Kirim 120 Peserta Latsar CPNS Pati di PPSDM Geominerba Bandung

Baca juga: Foto Bupati Pati Tak Bermasker Dihujat Netizen, Dewan: Pejabat Publik Harus Hati-hati

“Bagaimana pergeseran teman – teman harus cari cara bisnis konvensional ke arah digital. Kita harapkan agar bisa bertahan di era pandemi ini,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati