Ancaman Gelombang Pasang, Abrasi di Sepanjang Pantai Rembang

Rembang, Mitrapost.com Gelombang besar beberapa hari ke depan diperkirakan akan mengancam daerah pesisir Rembang.  Hal inilah berdasarkan informasi BMKG Jawa Tengah dalam surat edarannya tempo hari.

Dalam surat edaran 18 Januari, BKMG Jawa Tengah menyebutkan akan adanya gelombang besar di sepanjang pesisir Jawa Tengah.  Hal ini akibat dari pasang air laut serta curah hujan yang cukup tinggi.

Gelombang besar tersebut akan berlangsung selama tiga hari selama 19-21 Januari.  Dalam himbauan BMKG ada beberapa aktivitas di sepanjang pesisir akan terganggu.  Mulai dari petani garam, nelayan hingga aktivitas bongkar muat di sekitaran pelabuhan.

Setidaknya dalam waktu dekat sendiri,  bahaya ini telah dirasakan oleh beberapa masyarakat. Setidaknya ada dua peristiwa yanng berdekatan terkait adanya bencana gelombang besar.

Baca Juga :   Terbentur Kelengkapan Administrasi, 13 Ahli Waris Nelayan Belum Bisa Cairkan Klaim Asuransi

Baca juga: Ada Dua Bibit Siklon Tropis, BMKG Imbau Masyarakat Waspada Gelombang Tinggi

Kejadian pertama terajadi pada hari senin (18/1/2021) di area Pandean Rembang. Dalam kasus tersebut dua bangunan dikabarkan rusak akibat diterjang ombak besar.  Disusul kejadian serupa pada tanggal Selasa (19/1/2021) kemarin, sebuah ruko ditepi pantai Pangkalan, Sluke roboh dan menimpa rumah di sekitarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati