COVID-19 di Jateng Melonjak Meski PPKM, 11 Daerah Masih Zona Merah

Semarang, Mitrapost.com Tren kenaikan kasus COVID-19 di Jawa Tengah terus meningkat meski pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Tercatat hingga Kamis (21/1/2021) jumlah kasus aktif positif virus corona mencapai 11.977 orang.

Adapun 11 daerah dengan jumlah kasus aktif terbanyak, yakni Kota Surakarta, Kota Semarang, Kabupaten Cilacap, Wonogiri, Sragen, Kudus, Demak, Jepara, Grobogan, Brebes dan Sukoharjo.

“Evaluasi PPKM belum bisa kami simpulkan. Tapi saya sampaikan pada minggu pertama bulan Januari tahun 2021 jumlah kasus baru mencapai 7.620, dengan kasus meninggal 500. Lalu, minggu kedua ada 7.803 kasus baru, dengan kematian 503 orang,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo, Kamis (21/1/2021)

Baca Juga :   Kasus Covid-19 di Kudus Alami Penurunan

Meningkatnya kasus COVID-19 di Jawa Tengah juga berimbas dengan ketersediaan bed isolasi dan ICU bagi para penderita.

Baca juga: PPKM Jawa-Bali Akan Diperpanjang Dua Minggu

Yulianto menyebut saat ini bed isolasi terpakai lebih dari 65 persen. Sedangkan keterisian bed ICU lebih dari 60 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati