oleh

Viral! Kronologi Seorang Ibu Lahirkan 4 Bayi Sekaligus, Meninggal Bergantian

Surabaya, Mitrapost.com – Seorang ibu di Bangkalan Madura melahirkan 4 bayi kembar sekaligus.Kejadian tersebut sempat viral di media sosial.

Menurut Kapolsek Kwanyar AKP Andy Bantera menuturkan, empat bayi tersebut merupakan anak dari pasangan Halili (47) dan Maimuna (40). Pasutri itu merupakan warga Dusun Dejeh Gunung, Gunung Sereng, Kwanyar, Kabupaten Bangkalan.

Baca juga: Berikan Kemudahan, Aturan Sertifikat Elekronik Telah Diterbitkan

Sebelum bayi-bayinya lahir, pasutri itu pada Kamis (21/1) pukul 07.00 WIB sempat mendatangi seorang bidan setempat. Atas saran bidan, ibu dari bayi itu dirujuk untuk melahirkan di Puskesmas Kwanyar. Namun saran itu ditolak.

“Jadi itu Kamis pukul 07.00 WIB itu keluarganya ke bidan desa. Kan sudah pembukaan 1. Nah sama bidan desa itu dirujuk ke Puskesmas untuk melahirkan di sana. Cuma yang bersangkutan ini ndak mau,” tutur Andy, Sabtu (23/1/2021).

“Akhirnya dari bidan desa disodorkan penolakan rujukan sudah ditandatangani,” imbuhnya.

Baca juga: Merapi di Fase Erupsi Efusif, Pengungsi di Sleman Akan Dipulangkan

Usai menolak dirujuk ke Puskesmas setempat, ibu bayi tersebut kemudian pulang ke rumah. Nah saat di rumah ini lah ibu bayi kemudian menuju ke kamar mandi dan langsung melahirkan 4 bayi.

“Pukul 14.30 WIB itu yang bersangkutan mau ke kamar mandi terus lahir semua empat bayinya itu. Sebelum lahir itu sempat menghubungi bidan,” ujar Andy.

Komentar

Berita Terkait