4 Ribu Vaksin Sinovac Telah Tiba di Rembang, Mulai Penyuntikan Hari Ini

Rembang, Mitrapost.com – Sebanyak 4 ribu vaksin sinovac telah diambil petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang dengan pengawalan polisi pada hari Minggu (24/1/2021). Vaksin diambil dengan menggunakan mobil vaksin khusus satu unit.

Dinas Kesehatan Rembang, melalui Kasi Surveilan, Karantina Kesehatan dan Imunisasi Dinkes Rembang, Eni Sri Ratnawati menyatakan sebenarnya alokasi vaksin di tahap pertama untuk Rembang ada 5.040 dosis. Namun Pemprov Jateng baru memberi 4 ribu dosis.

Baca juga: Video : Trini Dedikasikan Kantor Bambu untuk Pemberdayaan Perempuan di Rembang

Vaksin yang sudah tiba tersebut akan diberikan kepada Forkompinda dan tokoh agama serta tokoh masyarakat. Selebihnya akan disuntikkan ke tenaga kesehatan yang telah diverifikasi sebanyak 2.504 orang.

Baca Juga :   720 Lansia di Rembang Divaksin

“Masing-masing mendapatkan 2 dosis, pelaksanaannya dua kali. 14 hari kemudian disuntik lagi,” ujarnya.

Baca juga: Ikuti Instruksi Pusat, Pemkab Rembang Perpanjang PPKM

Lebih lanjut, Eni menyebutkan kekurangan alokasi vaksin menunggu Pemerintah Pusat yang nantinya diturunkan ke Pemprov. Target selesai penyuntikan vaksin pertama awal Februari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati