Dewan Minta Pemerintah Turun Tangan Optimalkan Pemasaran Hasil Pertanian

Kondisi ini mendapat respons dari Ketua Fraksi Nurani Keadilan Rakyat (NKRI) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Narso. Menurut pengamatannya sebelum masa pandemi pun sektor pertanian khususnya hortikultura di Pati produktifitasnya belum menunjukkan peningkatan yang signifikan.

Baca juga: Pokok Pikiran Dewan Pati Belum Tersampaikan dalam RKPD

“Kalau di data BPS (Badan Pusat Statistik) sejak 2018 khususnya petani sayur hortikultura memang rendah, mereka banyak ruginya,” sebut Narso saat diwawancarai Mitrapost.com, Jumat (29/1/2021).

“Di era pandemi ini di mana ekonomi bertumbuh dan menguntungkan sektor pertanian para petani belum dapat menikmatinya,” imbuhnya.

Narso berharap pemerintah turut berperan dalam mengoptimalisasi pemasaran hasil pertanian dan mengakomodir distribusi hasil penjualan panen para petani pedesaan.

Baca Juga :   Peluang CPNS Kecil, Memotivasi Pemuda untuk Wirausaha Adalah Keharusan

“Kami berharap Dispertan dan Dindagperin bisa memangkas jalur distribusi,” harap Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu. (Adv/MA/AZ/SHT)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati