oleh

Dewan Pati Apresiasi Keberhasilan Jogo Santri Tekan Kasus Covid-19 di Pesantren

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Noto Subiyanto apresiasi pelaksanaan Jogo Santri yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Pasalnya, program Jogo Santri tersebut berhasil menekan penyebaran Covid-19 di lingkungan belajar.

“Kita apresiasi pelaksanaan Jogo santri yg digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sehingga bisa menekan penyebaran Covid-19 di lingkungan pesantren,” ungkap Noto Subiyanto kepada Mitrapost.com, Jumat (29/1/2021).

Baca juga: Pokok Pikiran Dewan Pati Belum Tersampaikan dalam RKPD

Oleh karenanya, politisi asal fraksi PDI Perjuangan tersebut berharap program tersebut tak hanya dilakukan di lingkungan pesantren semata. Hal serupa juga bisa diberlakukan di lembaga lainnya di Jawa Tengah.

Baca Juga :   Dewan Pati Sebut Bansos Bakal Diperpanjang Jika Kasus Covid Belum Membaik

Sebelumnya,  Lima pondok pesantren di Jawa Tengah sukses terapkan program Jogo santri untuk menekan penyebaran virus corona di lingkungan belajar. Keberhasilan tersebut diganjar bantuan dari pemerintah provinsi.

Baca juga: Dewan Pati Minta Pemkab Latih Manajemen Para Pelaku UMKM

Program Jogo Santri sendiri merupakan upaya yang digagas oleh Pemprov Jateng untuk mendorong kedisiplinan penerapan protokol kesehatan di lingkungan ponpes.

Lima ponpes tersebut adalah Ponpes Raudhotul Mubtadiin Balekambang Jepara, Ponpes Khozinatul Ulum I Blora, Ponpes Walindo Manba’ul Falah Pekalongan, Ponpes Al Uswah Semarang serta Ponpes Life Skill Darun Najah Kota Semarang.

Keberhasilan penerapan protokol kesehatan di ponpes tersebut juga diharapkan bisa ditiru oleh lembaga lain, sehingga penekanan angka kasus Covid-19 bisa maksimal. (Adv/AZ/SHT)

Baca Juga :   Pendapatan Dishub Pati di Terminal Turun, Dewan: Sudah Kami Prediksi

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral