Dewan Pati Apresiasi Keberhasilan Jogo Santri Tekan Kasus Covid-19 di Pesantren

Pati, Mitrapost.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Noto Subiyanto apresiasi pelaksanaan Jogo Santri yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Pasalnya, program Jogo Santri tersebut berhasil menekan penyebaran Covid-19 di lingkungan belajar.

“Kita apresiasi pelaksanaan Jogo santri yg digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sehingga bisa menekan penyebaran Covid-19 di lingkungan pesantren,” ungkap Noto Subiyanto kepada Mitrapost.com, Jumat (29/1/2021).

Baca juga: Pokok Pikiran Dewan Pati Belum Tersampaikan dalam RKPD

Oleh karenanya, politisi asal fraksi PDI Perjuangan tersebut berharap program tersebut tak hanya dilakukan di lingkungan pesantren semata. Hal serupa juga bisa diberlakukan di lembaga lainnya di Jawa Tengah.

Baca Juga :   Dewan Pati Sebut Bansos Bakal Diperpanjang Jika Kasus Covid Belum Membaik

Sebelumnya,  Lima pondok pesantren di Jawa Tengah sukses terapkan program Jogo santri untuk menekan penyebaran virus corona di lingkungan belajar. Keberhasilan tersebut diganjar bantuan dari pemerintah provinsi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati