Kudus Terima Alokasi Pupuk Subsidi Hampir Mendekati RDKK Tahun Ini

Kudus, Mitrapost.com Pemerintah Kabupaten Kudus menerima alokasi pupuk urea untuk sektor pertanian tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya.

Abdullah Muttaqin, Anggota Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida (KP3) Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kudus, mengatakan jumlah yang didapat tahun 2021 ini mencapai 12.075 ton.

“Alokasi pupuk urea yang diterima pada tahun ini mencapai 12.075 ton atau lebih banyak dibandingkan alokasi tahun 2020 yang tercatat hanya 11.000 ton,” kata Abdullah Muttaqin melansir Antara pada Sabtu (30/1/2021).

Bahkan menurut data, alokasi yang diterima mendekati Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK) karena usulannya sebesar 12.080,05 ton, sedangkan realisasinya 12.075 ton.

Baca juga: Selewengkan 160 Sak Pupuk Subsidi, Pelaku Dibekuk Polres Blora

Baca Juga :   Persediaan Pupuk Subsidi di Pati Nihil, Dewan: Pemkab Tak Paham Kebutuhan Petani

Pada tahun 2021 disebutkan bahwa untuk tanaman padi, jagung, dan kedelai tidak mendapatkan pupuk Za dan SP 36 berdasarkan data Sistem Informasi Pertanian Indonesia (SINPI).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati