oleh

Sekretaris Komisi D DPRD Pati Hadiri Rapat Satgas Penanganan Covid-19 Jateng

Pati, Mitrapost.com – Sekretaris Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Endah Sri Wahyuningati mengikuti Rapat Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Tengah, Senin (1/2/2021).

Acara yang diikuti oleh seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Jawa Tengah tersebut digelar secara virtual dan diikuti Bupati Kabupaten Pati, Haryanto bersama jajarannya.

Selain itu, para pemimpin daerah se-Provinsi Jawa Tengah juga mengikuti Rapat Satgas Penanganan Covid-19 Jawa Tengah. Mereka mengikuti acara di kabupaten/kota masing-masing. Sementara itu, Kabupaten Pati digelar di Pendopo Kabupaten Pati.

Baca juga: Dewan Dukung Langkah Pemerintah Tak Perpanjang Rumah Karantina Hotel Kencana

Rapat Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Tengah yang dipimpin secara langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ini, melakukan koordinasi penanganan Covid-19 se-Jawa Tengah.

Beberapa kebijakan maupun permasalahan diutarakan dalam kesempatan tersebut. Selama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) seluruh kabupaten di Eks Keresidenan Pati mengalami penurunan angka kasus Covid-19. “Kecuali Kabupaten Kudus,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah, Prasetyo Aribowo.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengungkapkan, dua menteri mengapresiasi vaksinasi di daerah yang dipimpinnya.

Baca juga: Dewan Pati: Alun-alun Baru Menguntungkan Pelaku Usaha

“(Soal) vaksinasi, dua menteri mengacungi jempol kepada bapak ibu sekalian. Karena cepat. Bahwa Biofarma tadi pagi nelpon saya tanya bagaimana ceritanya bisa seperti itu,” ujar Ganjar.

Vaksinasi di Provinsi Jawa Tengah telah dilakukan pada Senin, (25/1/2021) lalu. Ganjar pun berencana memberikan apresiasi dengan penyerahan hadiah kepada daerah yang mempunyai presentase vaksinasi tinggi.

Sedangkan, Endah Sri Wahyuningati mengatakan acara ini perlu dilakukan untuk melakukan evaluasi sehingga penanganan Covid-19 ke depan dapat berjalan lebih baik dan maksimal.

“Terkait perkembangan terakhir Covid-19 di Kabupaten Pati termasuk terkait perpanjangan PPKM jilid 2 sebagian yang disampaikan Pak Gubernur dan tadi malam oleh Pak Menteri Luhut Binsar Panjaitan intinya benar-benar harus diinventarisasi,” ujar Endah saat ditemui selepas menghadiri acara.(Adv/UH/AZ/SHT)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

 

 

Tentang Penulis: Umar Hanafi

Gambar Gravatar
Wartawan

Berita Terkait