Dewan Nilai ‘Jateng di Rumah Saja’ Efektif Jika Pemprov Beri Jaminan Finansial

Pati, Mitrapost.com – Setelah dievaluasi, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) memang dirasa kurang efektif. Hal ini dibuktikan dengan angka kasus Covid-19 yang tak melandai pada periode program tersebut diterapkan.

Guna menekan persebaran Covid-19, rencananya Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan menerapkan gerakan “Jateng di Rumah Saja”.

Gubernur Ganjar Pranowo menyebut gerakan ini bisa menekan aktivitas warga di luar rumah. Menurut wacananya gerakan ini akan dilakukan minimal 2 hari.

Baca juga: Dewan Dukung Langkah Pemerintah Tak Perpanjang Rumah Karantina Hotel Kencana

Di Kabupaten Pati Mitrapost.com meminta pendapat kepada Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Warsiti terkait wacana ini. Ia mengatakan sebelum diterapkan wacana ini harus dikaji mendalam.

Baca Juga :   Komunitas Waria Ikut Bantu Korban Banjir Pati, Dewan: Luar Biasa

Lebih rinci, politisi di Partai Hanura ini mengatakan, wacana ini memang bisa diterapkan kepada warga yang bekerja di kantoran, namun tidak efektif diterapkan di pedesaan yang masyarakatnya mayoritas petani.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati