Vaksinasi Sudah Capai 77 Persen, Dinkes Rembang Alami Sejumlah Kendala

Rembang, Mitrapost.com Vaksinasi Covid-19 di Rembang kini telah mencapai 77 persen dari proses yang tengah berjalan. Vaksinasi pada minggu ini merupakan tahap pertama yang ditujukan untuk tenaga medis.

Data tersebut disampaikan oleh Aris Suryono, Kabid Pencengah dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Rembang pada Selasa (2/2/2021). Jumlah persentase tersebut merupakan kalkulasi dari beberapa rumah sakit maupun sejumlah pukesmas di Kabupaten Rembang.

Sedangkan secara jumlah vaksin yang telah terpakai sebanyak 1.868 dosis.  Sedangkan vaksin yang diterima dan diserahkan ke 22 fasilitas kesehatan yang ada di Rembang sebanyak 3.487. Sehingga sisa dari vaksin yang belum terpakai di fasilitas kesehatan sebanyak 1.619 vaksin.

Baca Juga :   Gerakan 56 Detik, Apresiasi Tepuk Tangan untuk Pejuang Pencegahan Covid-19

Sedangkan untuk vaksin yang ada dinas kesehatan sendiri sebanyak 513 vial. Hal ini jika dijumlah sisa vaksin secara keseluruhan yang belum terpakai sebanyak 2.132.

Baca juga: 75 Persen Tenaga Kesehatan Pati Sudah Divaksinasi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati