Dewan Pati Dukung Vaksinasi Prioritaskan Pelayan Masyarakat

Berdasarkan target pemerintah, setelah vaksinasi nakes tuntas, selanjutnya vaksin tahap 2 diberikan kepada pelayan masyarakat. Kemudian, masyarakat umum akan menerima vaksin tahap 2 setelah pelayan masyarakat selesai.

Perlu diketahui, vaksinasi tahap pertama masih berlangsung untuk tenaga kesehatan (nakes). Sejumlah 5.485 tenaga kesehatan (nakes) tengah divaksinasi. Dan masih ada total 407 tenaga kesehatan mengalami penundaan.

Baca juga: Dewan Pati Nilai PPKM Perlu Dikaji Lagi

Penundaan vaksinasi tahap 1 kepada para nakes dikarenakan para penerima vaksin tidak memenuhi kriteria yang telah ditentukan. Pasalnya, ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi sebelum melakukan vaksinasi.

Bupati Pati, Haryanto mengungkapkan, terdapat 16 item kriteria yang harus dipenuhi sebelum melakukan vaksinasi. Selain itu, ada pertimbangan risiko riwayat penyakit. Sehingga tidak sedikit nakes yang vaksinasinya tertunda.

Baca Juga :   Program Padat Karya Bisa Jadi Alternatif Pemulihan Ekonomi Pascabanjir

Perlu diketahui, Kabupaten Pati merupakan Kabupaten ke-13 yang mengimplementasikan proses vaksinasi di Indonesia. Dalam proses vaksinasinya, Kabupaten Pati telah melalui proses vaksinasi tahap 1 diperuntukkan kepada 10 tokoh pejabat dan 6.313 untuk nakes. Namun nakes, yang menerima vaksin sejumlah 5.485 orang. (Adv/SN/AZ/SHT)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati