Jalan Pamotan-Lasem Rusak, Kondisi Bahu Jalan Perlu Diperhatikan

“Setahu saya sih sudah diperbaiki ya, cepet rusak lagi. Itu kan masuknya sudah jalan provinsi, bukan jalan kabupaten, jadi bukan ranah kami,” ungkapnya.

Baca juga: Banyak Jalan Rusak Akibat Diguyur Hujan, Rembang Mulai Kebut Perbaikan

Namun selain karena kondisi bahu jalan yang terlalu tinggi, Nugroho menyebutkan ada factor lain yang mempengaruhi jalan cepat rusak. Diantaranya karena drainase kurang besar sehingga air tidak bisa meresap dengan cepat, saluran air yang tersumbat juga menyebabkan air meluap ke badan jalan. Lalu perubahan fungsi saluran air karena pembangunan permanen di atas saluran dan ditutup.

Dikarenakan kondisi jalan rusak banyak ditemukan sejak musim hujan ini ia mengimbau kepada masyarakat Rembang supaya berhati-hati saat berkendara, terutama pesepeda motor.

Baca Juga :   Jalan Gabus-Winong Rusak, Warga Khawatirkan Potensi Kecelakaan

Sebab banyak jalanan atau spot-spot jalan yang mulus tiba-tiba ditemui lubang. Masyarakat hendaknya mengurangi kecepatan saat di jalan. (*)

Baca juga: Enam Kecamatan di Pati Tergenang Banjir

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati