oleh

RKPD Rembang Tahun 2022, Berikut 7 Program Prioritas yang Dicanangkan

Rembang, Mitrapost.com — Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Rembang menyelenggarakan Forum Diskusi Publik untuk Penyusunan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Rembang tahun 2022, Rabu (3/2/2021).

Acara ini dihadiri oleh ketua DPRD Rembang, Plt Asisten Administrasi dan Umum Sekda Kabupaten Rembang, kepala BPPKAD, kepala Bappeda, dan juga tamu undangan lainnya. Kegiatan yang mengusung tema Percepatan Pemulihan Ekonomi melalui Penguatan Sumber Daya Manusia dan Pengembangan Ekonomi Kreatif ini digelar di Lantai IV Aula Setda Rembang pada Pukul 13.00 WIB.

Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2022 yang dilaksanakan siang hari ini merupakan salah satu tahapan dalam penyusunan perencanaan pembangunan daerah dan sebagai langkah awal proses penyusunan RKPD Tahun 2022.

Baca juga: Video : Pantau Penerapan PPKM Jilid II, Pemkab Rembang Sidak Sejumlah Wilayah

Forum ini merupakan media penyampaian arah kebijakan pembangunan Kabupaten Rembang Tahun 2022, serta dimulainya proses penyusunan RKPD Tahun 2022 dimana stakeholders dan masyarakat dapat mulai memberikan masukan dan saran untuk perbaikan, dan penyempurnaan Rancangan Awal RKPD Tahun 2022.

Sekretaris Daerah (Sekda) Rembang Edy Supriyanta mengharapkan dengan adanya forum ini dapat memberikan masukan-masukan yang membangun, dan dapat mewujudkan kualitas perencanaan pembangunan.

“Saya harap saran dan masukan positif ini nantinya dapat mewujudkan kualitas perencanaan pembangun Kabupaten Rembang yang lebih baik, berkualitas dan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat,” tutur Edy, Rabu (3/2/2021).

Baca juga: Video : Pati Masih Tunggu Surat Edaran ‘Jateng di Rumah Saja’

Adapun Prioritas RKPD kabupaten Rembang tahun 2022 sebagai berikut:

  1. Pemantapan Kualitas Tata Kelola Pemerintahan;
  2. Peningkatan Kualitas Sumberdaya Manusia yang berdaya saing;
  3. Percepatan Penurunan Angka Kemiskinan;
  4. Peningkatan ketersediaan air baku;
  5. Pemantapan pengendalian tata ruang dan infrastruktur;
  6. Penguatan inovasi dan daya saing nilai tambah produksi pada sektor perekonomian; dan
  7. Penurunan Ancaman Krisis akibat Bencana Alam, Perubahan Iklim dan Penyakit Menular (Wabah, Epidemik, dan Pandemik).

Forum diskusi ini juga dilakukan secara virtual dengan menggunakan virtual meeting. Kegiatan ini juga live atau telah disiarkan langsung di akun resmi Bappeda Rembang. Masyarakat juga dapat menyaksikan via Youtube dan Facebook milik Bappeda Rembang.(*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

Berita Terkait