Pura-pura Tanya Alamat, Ojol Palsu Curi Burung Murai Batu

Sambil mengamati situasi, pelaku yang merupakan residivis pencurian spesialis burung ini kembali ke rumah korban dan mengambil burung beserta sangkaranya.

“Pelaku mengenakan jaket ojek online berputar sambil mengamati situasi selama 15 menit. Saat hendak mengambil burung ia tertangkap tangan dan diamankan oleh anggota,” imbuh Kompol Iman.

Sementara itu dari pengakuan Puri Adiyanto, ia sengaja mengenakan jaket ojek daring dengan tujuan untuk memudahkan aksinya mencuri sehinga gerak geriknya tidak dicurigai. Sedangkan helm dan jaket ojek online ia dapatkan dari membeli.

“Helm dan jaket ojol saya beli di PKL Kokrosono dengan harga murah. Dalam sebulan ini saya sudah melakukan pencurian burung sebanyak tiga kali,” kata Puri.

Baca Juga :   Gagal Bawa Kabur Motor, Residivis Malah Diamankan Warga

Baca juga: Mau Nikah, Sejoli di Aceh Kesandung Kasus Pencurian

Saat ini pelaku masih berada di Mapolsek Semarang Barat guna pemeriksaan mendalam. Untuk berkas pencurian dan narkotika akan dipisah.

Pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHPidana sementara untuk narkotika akan dikenakan UU narkotika. (fp)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati