oleh

Cara Alami Hilangkan Jerawat Punggung

Mitrapost.com – Jerawat tak hanya muncul di wajah, namun jerawat juga bisa muncul di bagian tubuh lain. Salah satunya di punggung, ada beberapa cara untuk menghilangkan jerawat di punggung yang bisa kamu coba. Menggunakan cara alami dengan harga yang terjangkau.

Penyebab munculnya jerawat  umumnya tidak berbeda dengan penyebab munculnya jerawat di wajah atau di bagian tubuh lainnya. Jerawat bisa muncul ketika folikel atau tempat tumbuhnya rambut di kulit tersumbat oleh sel kulit mati dan minyak alami kulit atau sebum.

Selain itu, ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko munculnya jerawat di bagian tubuh lainnya, misalnya perubahan hormon, stres, efek samping obat-obatan tertentu, sering berkeringat, dan faktor genetik.

Baca juga: 7 Tips Sehat Cara Menikmati Kopi

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

  1. Bersihkan diri setelah beraktivitas

Keringat yang banyak bermunculan, misalnya pada saat setelah berolahraga atau kepanasan, dapat menumpuk dan menyumbat folikel rambut. Hal ini dapat membuat jerawat di punggung mudah tumbuh. Oleh karena itu, segeralah mandi dan jangan lupa untuk bersihkan, terutama setelah tubuh banyak berkeringat.

  1. Gunakan pakaian yang menyerap keringat

Agar tubuh tidak banyak berkeringat dan tetap sejuk, gunakanlah pakaian dengan bahan yang mampu menyerap keringat, misalnya katun. Hindari pakaian yang terbuat dari bahan sintetis, seperti poliester, karena bahan ini tidak mampu menyerap keringat dengan baik.

Selain itu, kamu juga perlu mengganti pakaian ketika pakaian sudah basah karena keringat. Jika dikenakan terlalu lama, pakaian yang basah terkena keringat dapat menyebabkan jerawat di punggung mudah muncul.

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Mitrapost.com

Berita Terkait