Cara Alami Hilangkan Jerawat Punggung

  1. Oleskan obat jerawat

Jerawat di punggung dapat diatasi dengan obat jerawat yang bisa dibeli bebas, seperti obat jerawat yang mengandung asam glikolat, asam salisilat, atau benzoil peroksida.
Obat-obatan tersebut tersedia dalam bentuk krim, salep, atau gel. Oleskan obat jerawat pada punggung yang berjerawat sebanyak 2 kali sehari atau sesuai petunjuk penggunaan produk.

Baca juga: Tips Kacamata Tak Berembun saat Pakai Masker

Saat mengoleskan obat jerawat di punggung, tunggulah sampai beberapa menit hingga obat tersebut meresap sebelum kamu menggunakan pakaian.

  1. Jagalah kebersihan rambut

Rambut panjang yang tergerai hingga ke punggung ternyata bisa meningkatkan risiko terbentuknya jerawat punggung. Hal ini dikarenakan kotoran dan minyak pada rambut dapat menyumbat pori-pori kulit di punggung.

Baca Juga :   Waspada, Kenali 5 Gejala Alergi Makanan

Oleh karena itu, jika kamu memiliki rambut yang panjang, Disarankan untuk lebih sering mengikat rambut saat beraktivitas dan keramas secara teratur.

Baca juga: Manfaat buah sirsak untuk kesehatan tubuh

  1. Kurangi konsumsi makanan tertentu

Makanan yang banyak mengandung gula atau memiliki indeks glikemik yang tinggi diduga dapat menyebabkan jerawat lebih mudah muncul.

Oleh karena itu, untuk mengatasi jerawat punggung atau di tempat lainnya, Kamu  disarankan untuk membatasi konsumsi makanan dengan indeks glikemik yang tinggi, seperti nasi putih, roti tawar, mie, kentang goreng, cemilan manis, serta minuman bersoda.

Saat jerawat punggung muncul, hindari kebiasaan yang dapat memperparah jerawat, misalnya memencet jerawat, memakai baju yang terlalu ketat dan tidak menyerap keringat, serta memakai tas punggung karena membuat punggung mudah berkeringat dan lembap.

Baca Juga :   6 Penanganan Tepat Flek Hitam di Wajah

Jika jerawat punggung tidak kunjung mereda, bernanah, atau muncul beserta keluhan lain, seperti demam, sebaiknya memeriksakannya ke dokter kulit untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati