Tips Alami Hilangkan Bekas Jerawat Mengganggu

Mitrapost.com – Noda bekas jerawat di wajah dapat membuat seseorang menjadi kurang percaya diri. Namun kamu tidak perlu khawatir, ada beberapa cara alami untuk menghilangkan bekas jerawat. Bahannya pun mudah didapat dan dengan harga yang terjangkau.

Sebelum memutuskan untuk melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan, tak ada salahnya untuk mencoba menghilangkan bekas jerawat secara alami di rumah. Selain mudah didapat, perawatan wajah dengan menggunakan bahan alami juga cenderung lebih murah dan minim efek samping.

Berikut ini bahan-bahan alami yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat:

  • Lidah buaya

Memanfaatkan lidah buaya sebagai bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat. Lidah buaya diklaim mampu memudarkan noda hitam bekas jerawat karena mengandung aloin, yaitu senyawa yang dapat mencerahkan area kulit yang gelap. Senyawa aloin ini terdapat pada gel lidah buaya.

Baca Juga :   Kasus Gizi Buruk di Pati Mengalami Peningkatan, Ekonomi Keluarga Bukan Faktor Utama

Baca juga: Tips Kacamata Tak Berembun saat Pakai Masker

  • Jus lemon

Meski perlu diteliti lebih lanjut, banyak orang yang menggunakan jus lemon untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Kandungan vitamin C dan antioksidan yang terdapat pada lemon dipercaya mampu memudarkan noda bekas jerawat di wajah dengan baik. Sayangnya, kulit sensitif dan kering sebaiknya tidak memanfaatkan jus lemon untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami, karena rentan untuk mengalami iritasi.

  • Baking soda

Baking soda berfungsi sebagai pengelupas sel kulit mati sehingga mampu membantu mengurangi bekas jerawat. Disarankan untuk segera mengaplikasikan pelembap wajah setelah melakukan perawatan dengan baking soda agar kulit tidak menjadi kering. Selain itu, jangan lakukan perawatan ini lebih dari dua kali dalam seminggu. Caranya, campur dua sendok baking soda dan air hingga membentuk pasta. Aplikasikan ke wajah, sambal pijat dengan gerakan melingkar. Diamkan selama 10 – 15 menit lalu bilas hingga bersih.