oleh

Belum Surut, Hartopo Pinjam Pompa Sedot Banjir di Undaan

Kudus, Mitrapost.com Plt Bupati Kudus, Hartopo, sambat ke Wagub Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen memerlukan pompa air untuk menyedot air banjir yang ada di Desa Jetis Kapuan dan Desa Karangrowo, Kecamatan Undaan yang tak kunjung surut.

“Kami minta bantuan Pak Wagub terkait peminjaman pompa. Ini agar air bisa segera disedot dan disalurkan ke Sungai Wulan yang sudah mulai turun debitnya,” ujar Hartopo saat mendampingi Wagub Jateng berkunjung di posko pengungsian Desa Karangrowo, Rabu (10/2/2021) kemarin.

Saat meninjau lokasi banjir tersebut, Hartopo juga menyampaikan bahwa pemkab telah berupaya dengan sigap dan siap dalam menangani kebutuhan pengungsi.

“Kami pastikan kebutuhan sehari-hari masyarakat yang mengungsi terpenuhi dengan baik. Ada layanan kesehatan juga yang selalu siap 24 jam. Ini komitmen kami, Pak Wagub,” jelasnya.

Baca juga: Kaligawe Masih Banjir, Kendaraan Kecil Masih Belum Bisa Lewat

Menanggapi permintaan kebutuhan Pemkab Kudus, Wagub Jateng menyatakan akan berkoordinasi dengan Kementerian PUPR agar banjir di Kudus segera surut. Serta akan segera mengirim mesin pompa ke Kudus.

“Insya Allah dalam waktu dekat kita pinjamkan alat pompa untuk Kudus. Saya juga telah berkoordinasi dengan BBWS Pemali Juana maupun Kementerian PUPR terkait ini,” ungkapnya.

Wagub Taj Yasin juga mengapresiasi penanganan kebutuhan logistik para pengungsi yang terpenuhi dengan baik.

“Alhamdulillah, penanganan pengungsi banjir di Kudus sigap. Pak Bupati juga selalu cek. Untuk kebutuhan dasar pengungsi juga terpenuhi. Tinggal pompa saja untuk banjir di Kudus ini,” pungkasnya. (*)

Baca juga: Banjir dan Pencemaran Limbah Pabrik di Kudus Diklaim Tak Bahaya

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa

 

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Mitrapost.com

Berita Terkait