Dewan Apresiasi Pembangunan Washing Plant di Pati

Pati, Mitrapost.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Narso mengapresiasi Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Pati. Pasalnya, DKP telah berupaya untuk meningkatkan kualitas garam lokal yang diproduksi langsung dari petambak.

DKP Kabupaten Pati melalui Bidang Pengelolaan Produk Kelautan dan Perikanan (P2KP) telah melaksanakan kebijakan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dengan program pembuatan Washing Plant.

“Adanya Washing Plant dapat meningkatkan kualitas garam rakyat, khususnya di Kabupaten Pati,” ujar Narso saat dihubungi Mitrapost.com, Kamis (11/2/2021).

Baca juga: Tingkatkan Wisatawan, Dewan: Fasilitas Wisata di Pati Perlu Diperbaiki

Menurut Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati, pemerintah perlu konsisten mengambil kebijakan yang tepat guna. Apalagi, di wilayah Kabupaten Pati merupakan lokasi dengan tingkat produktifitas penghasil garam yang baik.

Baca Juga :   Pilkades Tinggal Menghitung Hari, Dewan Pati Harap Tak Timbul Klaster Covid-19

Washing Plant di Kabupaten Pati berada di Desa Raci, Kecamatan Batangan. Luasnya kisaran 400 m2. Lokasinya, tak jauh dari Gudang Garam Nasional. Sebelumnya, luas pembangunan Washing Plant direncanakan seluas 1500 m2. Namun, setelah dihitung ulang. Luasnya mencapai 1000 m2.  Luas bangunannya 400 m2. Sedangkan sisanya untuk halaman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati