PDI Perjuangan Pati Bantu Warga Korban Banjir

Pati, Mitrapost.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pati membantu korban banjir di Desa Pasuruan, Kecamatan Kayen, Kamis (11/2/2021) kemarin.

Pembagian bantuan berupa ratusan kardus mie instan itu dipimpin langsung Ketua DPC PDI Perjuangan Pati yang juga Ketua DPRD Kabupaten Pati, Ali Badrudin dengan dibantu para kader dan pengurus DPC PDI Perjuangan.

Bantuan tersebut diangkut dengan perahu dan dibagikan secara langsung dengan menyusuri rumah-rumah warga yang terdampak banjir.

Baca juga: Dewan: Pemkab Harus Dukung Desa Jalankan PPKM Mikro

Ketua DPC PDIP Kabupaten Pati, Ali Badrudin mengungkapkan jika kegiatan itu merupakan aksi sosial yang digagas oleh anggota DPRD Pati dari Fraksi PDI Perjuangan untuk membantu warga korban banjir.

Baca Juga :   Dewan Pati : Penyertaan Modal PDAM Tirta Bening Perlu Evaluasi di Akhir Tahun

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian untuk saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah bencana alam. Selain didukung teman-teman dari Fraksi PDIP Pati dan pengurus DPC,  kegiatan ini juga disuport Bapak Alwin Basri anggota DPRD Provinsi Jateng,” kata Ali Badrudin yang juga menjabat Ketua DPRD Kabupaten Pati itu.

Menurutnya, banjir di Kabupaten Pati ini sudah semestinya mendapat perhatian yang serius, karena selalu terjadi saat musim hujan.

Baca juga: Tingkatkan Wisatawan, Dewan: Fasilitas Wisata di Pati Perlu Diperbaiki

Untuk mengatasi masalah itu ke depan, pihaknya akan mengajak pihak eksekutif untuk mencarikan solusi yang nyata untuk menangani banjir. Selain itu dirinya juga akan mengupayakan bantuan untuk warga petani yang gagal panen, dengan memintakan bantuan bibit dan alat pertanian, terutama bagi petani di daerah rawan banjir.

Baca Juga :   Desa Mondoteko Kebanjiran, Akibat Debit Air Tinggi

“Masalah banjir di Pati ini perlu perhatian yang serius. Tidak hanya dari pemerintah kabupaten saja, tapi harus ada campur tangan dari Pemerintah Pusat. Karena banyak insfrastruktrur yang harus diperbaiki dan aliran sungai yang perlu di normalisasi,” ujarnya.

Menurut Ali Badrudin, kegiatan pemberian bantuan akan dilanjutkan ke desa-desa yang terdampak banjir lainya.

Baca juga: Video : Wadja Grub Serahkan Perahu Rescue, Dewan: Sesuai Alam di Pati

“Kita bagi tugas untuk memberikan bantuan korban banjir ini. Semua Anggota Dewan dari Fraksi PDIP kita perintahkan untuk turun ke lokasi-lokasi banjir yang berada di Kecamatan Sukolilo, Gabus, Jakenan, Juwana dan wilayah kecamatan lainnya yang terdampak banjir,” pungkas Ali.