oleh

Kampung Siaga Covid-19, Kapolda Jateng Sambangi Desa Kumendang Rembang

Rembang, Mitrapost.com — Setelah menghadiri Pers Konferensi di Polres Rembang, Kapolda Jateng Ahmad Luthfi bersama jajarannya mengunjungi Desa Kumendung yang menjadi kampung siaga Covid-19.

Desa Kumendung menjadi salah satu desa percontohan Kampung Siaga Covid-19 untuk menyukseskan program pemerintah menuju kondisi Normal Covid-19.

“Ya harapannya Covid ini segera hilang, karena sudah ada tracing yang semacam ini, terutama di Rembang,” ujar Kapolda Jateng, Ahmad Luthfi saat mengunjungi Desa Kumendung, Kamis (11/2/2021).

Baca juga: Polda Jateng Ungkap Kronologi Pembunuhan Dalang di Rembang

Kepala Desa atas bimbingan Bupati dan Polres telah membentuk dawis-dawis yang mengawasi rumah warga dalam penerapan protokol kesehatan. Tak hanya itu, semboyan ‘warga yang tak gunakan masker saat keluar rumah sama saja seperti tak menggunakan busana’ juga diterapkan agar warna mematuhi protokol yang diterapkan.

Kapolda Jateng berharap agar Desa Kumendung menjadi contoh untuk desa-desa lainya dalam protokol pencegahan Covid-19.

“Masyarakat Desa kumendung bahkan anak – anak telah disiplin menerapkan prokes,” ungkap Ahmad Luthfi.

Baca juga: Pelaku Pembunuhan 4 Anggota Keluarga di Rembang Ditangkap

Acara dimulai dengan pemberian bingkisan sembako dari Kapolda Jateng kepada warga desa Kumendung. Setelah itu Kapolda Jateng bersama dengan Bupati Rembang, Abdul Hafidz dan Kapolres Rembang Tandi Rongre, beserta rekan rekan lainnya menebar benih ikan di Desa Kumendung.

Penaburan benih ikan dilakukan untuk menjaga ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19. Dengan Demikian, masyarakat tak perlu repot ke pasar untuk memenuhi kebutuhan protein.

Kampung siaga sebagai tempat pemberdayaan, edukasi dan pemantauan penyebaran Covid-19 dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini tidak lepas dari peran serta dari berbagai pihak baik masyarakat Pemerintah Desa, Polri, TNI, Kodim dan Tim Kesehatan. (*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

 

 

Berita Terkait