Dewan Pati Kritisi PPKM Mikro

Pati, Mitrapost.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Warsiti mengkritisi Program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro yang dinilai kurang efektif bila dilakukan.

Politisi dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) itu membatasi pergerakan masyarakat di pedesaan akan menggangu perputaran perekonomian.

“Untuk PPKM tidak bisa Mas kalau di terapkan di desa dengan dalih apapun saya yakin ga bisa Mas,” kata Anggota DPRD dari Fraksi NKRI itu, Jumat (12/2/2021).

Baca juga: Jalan Pantura Rusak, Dewan Harap Masuk Pembahasan Musrenbang Provinsi

Apalagi bila dalam pelaksanaan PPKM menggunakan dana desa untuk untuk operasional, tentu ini sangat memberatkan desa karena harus merefoccusing anggaran dan bisa saja mengganggu program yang lain.

Baca Juga :   Ini Lima Tuntutan Aliansi Mahasiswa Pati dalam Aksi Menolak KAMI

Perlu diketahui, sebelum kebijakan PPKM Jawa-Bali dicanangkan, alokasi dana desa secara serentak sudah disepakati akan diprioritaskan untuk proyek padat karya dan BLT Dana Desa sesuai arahan baku.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati