oleh

Musim Hujan, Dewan Pati: Masyarakat Keluhkan Kerusakan Jalan

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengungkapkan banyak masyarakat yang mengeluh kepada pihaknya tentang kerusakan berbagai jalan di Bumi Mina Tani.

“Di masa penghujan ini masyarakat mengeluh tentang jalan,” ujar Wakil Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Pati, Irianto Budi Utomo dalam acara Penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah se-Provinsi Jawa Tengah tahun 2021.

Berbagi ruas jalan, baik jalan provinsi, jalan kabupaten maupun jalan desa, di Kabupaten Pati memang mengalami kerusakan yang cukup parah.

Baca juga: RKPD 2021 Akomodir Pokok Pikiran Dewan Pati

Beberapa ruas jalan ini antaranya di Jalan Gembong-Pati, Jalan Pati-Gabus, Jalan Pati-Batang, Jalan Lingkar Pati, Jalan Pati-Kudus dan berbagai jalan lainnya.

Irianto mengaku sudah melaporkan hal ini kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati. Namun pihaknya memahami di masa penghujan ini, sangat sulit untuk dilakukan perbaikan jalan.

Apabila dipaksa dilakukan perbaikan, maka beberapa waktu setelahnya dipastikan jalan akan rusak kembali. Hal ini dikarenakan curah hujan ditambah banyak pengguna jalan yang kelebihan muatan.

Baca juga: Dewan Harap PPKM Mikro Bisa Deteksi Angka Covid-19 di Lini Bawah

“Namun kami tidak bisa memungkiri, tidak bisa berbuat apa-apa, sudah saya sampaikan kepada kepala PUTR namun kepala PU sudah berupaya,” jelas Irianto.

“Tetapi bagaimana lagi hujannya masih mengguyur sehingga jalan belum begitu sempurna Pak,” tandas Irianto. (Adv/UH/AZ/SHT)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

Tentang Penulis: Umar Hanafi

Gambar Gravatar
Wartawan

Berita Terkait