Dewan Pati Apresiasi Skema Peralihan Program Bansos Menjadi Bantuan Tunai

Sebab kelemahan utama dalam bantuan uang tunai adalah pemerintah tidak bisa mengontrol penggunaan bantuan setelah diberikan, dikhawatirkan uang itu akan digunakan untuk membeli barang yang tidak bermanfaat seperti rokok dan minuman keras.

Baca juga: Dewan Pati Minta Pemkab Ringankan Kerugian Korban Banjir

Warsiti juga mengimbau kepada Pemerintah daerah, ketika bantuan tunai ini disalurkan, harus ada edukasi di masyarakat terkait cara pencairan dana bansosnya. Jangan sampai dana tersebut hangus lantaran tidak diambil.

“Namun perlu adanya pembelajaran untuk masyarakat kecil bahkan yang berhak menerima bantuan itu orang yang tidak bisa baca tulis. Sehingga butuh pemahaman atau pendidikan untuk hal itu,” imbau Politisi di Partai Hati Nurani Rakyat itu.

Baca Juga :   Dewan Pati Berharap Usulan OPD Masuk RKPD 2022

Mengingat Pandemi Covid-19 di Indonesia belum berakhir, di tahun 2021 pemerintah memutuskan untuk memperpanjang beberapa bantuan sosial meskipun terdapat pengurangan jumlah penerima, untuk meminimalisir pelanggaran pengalokasian bantuan, tahun ini pemerintah akan meminimalisir bantuan berupa bahan pokok. (Adv/MA/AZ/SHT)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati