Tingkatkan Ekonomi, Pemprov Jateng Dukung Pariwisata Halal

Baca juga: Bakal Jadi Destinasi Wisata, Pantai Indah Kemangi Ditanami Cemara

Dukungan pemerintah provinsi pada wisata halal, salah satunya dengan mendorong pengembangan wisata kuliner. Yakni dengan pendampingan UKM dari cara meningkatkan kualitas produk hingga memfasilitasi mereka untuk mendapatkan sertifikat halal.

“Kami (pemerintah provinsi) saat ini sudah kita giatkan, setiap tahun kita mendampingi UKM, setiap tahun kita mendampingi pelatihan-pelatihan ekonomi. Yang tentu kita arahkan juga bukan hanya kualitas sajian, bukan hanya tampilan, tetapi kita dorong untuk kita fasilitasi mereka mendapatkan sertifikat halal,” jelas Gus Yasin.

Baca juga: Dispertan Pati Dorong APKI Budidayakan Kelapa Kopyor

Lebih Lanjut, Wagub mengingatkan, pada 2019 Provinsi Jawa Tengah mendapat penghargaan Indonesia Muslim Travel Index (IMTI) sebagai Wisata Halal Unggulan.

Baca Juga :   18.519 Hektare Lahan Tembakau Siap Dipanen

Penghargaan diberikan karena destinasi wisata di Provinsi Jawa Tengah dinilai memberikan akses kenyamanan bagi wisatawan muslim. Mulai dari fasilitas yang disediakan hingga pendukung lainnya, seperti kuliner, cendera mata, dan sebagainya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati