oleh

Video : Bantuan Benih Padi dari Pemerintah Diharapkan Berkualitas

Pati, Mitrapost.com – Tanggulangi banjir yang melanda lahan padi milik warga, Dinas Pertanian (Dispertan) Pati berencana akan melakukan beberapa langkah strategis.

Diantaranya Dispertan Pati akan sajikan data dampak banjir. Kemudian data tersebut akan diusulkan kepada Dinas Pertanian Provinsi Jawa Tengah untuk pengajuan bantuan ganti benih.

Selain itu pihaknya juga mengusulkan ke pemerintah pusat agar para petani mendapatkan bantuan dari Kementerian Pertanian berupa bantuan pengolahan lahan.

Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Narso berharap bila bantuan benih terealisasi, pemerintah mengalokasikan benih yang berkualitas.

Para petani juga diharapkan dilibatkan dalam pemilihan kualitas benih padi. Karena para petani lebih mengetahui jenis benih apa yang sesuai standar kualitas dan yang sesuai untuk lahan pertaniannya.

“Kalau bantuan benih kita berharap benihnya bersertifikasi,” kata Ketua Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI) DPRD Kabupaten Pati itu, Kamis (18/2/2021).

Tentang Penulis: Redaksi Video

Gambar Gravatar
Tim Redaksi Khusus Video dan Konten

Berita Terkait