oleh

Lihat Suaminya Dilantik Jadi Bupati, Pesinetron Chacha Frederica Terharu

Semarang, Mitrapost.com Aktris Chacha Frederica mendampingi suaminya Dico Ganinduto yang dilantik sebagai Bupati Kendal oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Jumat (26/2/2021).

Chacha yang datang dengan pakaian terusan bewarna hijau mengaku amat terharu ketika melihat suaminya dilantik sebagai kepala daerah.

“Perasaannya bahagia bersyukur, deg-degan banget terus tadi berkaca kaca. Masya Allah,” ujarnya usai pelantikan.

Saat ini, katanya, status yang disandangnya sebagai istri seorang pemimpin akan terus dia jaga dengan baik.

“Tapi harus tetap bisa mengingatkan Mas Dico tiap harinya karena banyak orang yg berharap dengan Mas Dico sebagai kepala daerah,” jelasnya.

Chacha, ibu satu anak itu, juga resmi didapuk sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal. Ia juga mengaku memiliki banyak program yang difokuskan pada ibu dan anak.

“Salah satu program PKK yang saya unggulkan adalah pengentasan stunting. Kedua, pemilihan sampah dengan baik dan benar. Inspirasinya pemilihan sampah itu ketika saya tinggal di Jerman,” tandasnya.

Baca juga: Hendi-Ita Resmi Dilantik Pimpin Kota Semarang Periode II

Sementara itu suami Chacha, Bupati Kendal terpilih Dico Ganinduto mengatakan, sejumlah program kerja terkait peningkatan pelayanan publik dan penyelesaian persoalan akan segera disusun.

“Semua persoalan harus kita selesaikan secara konkret, dari hulu sampai hilir. Untuk peningkatan pelayanan masyarakat, dalam waktu dekat kami akan luncurkan mal pelayanan publik. Perizinan akan kami permudah, kami akan pro investasi guna membuka peluang kerja untuk masyarakat Kendal,” ucapnya.

Terkait perintah Ganjar untuk mempermudah aduan publik, Dico mengatakan sudah membuka kanal aduan melalui akun media sosial.

“Bahkan nomor handphone saya sudah disebar ke masyarakat agar bisa memberikan aduan, masukan dan lainnya,” pungkasnya. (*)

Baca juga: Toko Bunga di Rembang Banjir Pesanan Karangan untuk Hafidz-Hanies

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa

 

Berita Terkait