Napi Lansia di Lapas Semarang Dapatkan Layanan Posyandu

Semarang, Mitrapost.com – Pos pelayanan terpadu (posyandu) lanjut usia (lansia) merupakan salah satu program layanan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang yang dikhususkan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang berusia lanjut. Pada Jumat (23/10/2020) kegiatan posyandu lansia dilaksanakan oleh Tim Klinik Pratama Lapas Semarang di Aula “Joglo Ageng” Lapas.

Dadi Mulyadi, Kalapas Semarang menjelaskan bahwa posyandu lansia ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan  lansia baik fisik maupun psikologis karena Warga Binaan yang berusia lanjut lebih rentan terhadap penyakit.

Baca juga: Lapas Semarang Fasilitasi Layanan Kesehatan bagi Warga Binaan

“Posyandu lansia bisa menyediakan layanan kesehatan dasar, terutama yang bersifat preventif dan promotif untuk warga binaan berusia lanjut,”ungkap Dadi Mulyadi.

Baca Juga :   Upaya Pulihkan Pengguna Narkoba, Lapas Semarang Buka Program Rehabilitasi

“Harapannya kualitas hidup mereka bisa meningkat dan risiko terjadinya keparahan penyakit juga akan berkurang sehingga bisa hidup lebih tenang dan bahagia,” lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati