Dispertan Pati Serahkan Bantuan Alat Transportasi Bagi Petani Tembakau

Siswanto selaku petani tembakau asal Desa Mojoagung Kecamatan Pucakwangi yang memperoleh bantuan mengaku senang. Karena bantuan tersebut dapat memperlancar pembudidayaan tembakau.

“Saya senang sekali bisa mendapat bantuan Viar. Bantuan ini bisa memperlancar pertanian tembakau di Kelompok Tani kami. Terutama untuk sarana angkut panen menuju ke gudang. Mudah-mudahan beberapa waktu ke depan akan ada bantuan lagi yang memudahkan kami dalam pembudidayaan tembakau,” ujar Siswanto.

Sementara Kabid Perkebunan Dispertan, Gunawan menuturkan, sebagian besar petani tembakau sudah menjalin kemitraan dengan PT Sadana Arif Nusa dengan jenis tembakau rajangan. Luas lahan tembakau yang menjalin kemitraan sebesar 260 hektare.

Dispertan senantiasa memotivasi petani agar lebih giat memproduksi tembakau dan menambah luasan lahan tembakau di Bumi Mina Tani. (Adv)

Baca Juga :   Dispertan Pati Gelar Bimtek BPP Kostratani Proyek IPDMIP 2021

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati