Hartopo Minta Jurnalis Kudus Mampu Sajikan Informasi Berimbang

“Semoga PWI dapat menjadi pionir dan contoh yang baik dalam hal kompetensi, profesionalisme kewartawanan, serta dalam upaya turut membangun dan mencerdaskan masyarakat melalui penyajian berita yang dapat dipertanggungjawabkan,” harapnya.

Sementara itu Ketua PWI Jawa Tengah Amir Mahmud mengatakan jurnalis memiliki peranan dan fungsi untuk membangun bangsa melalui informasi yang disajikan.

“Melalui penyajian informasi dan edukasi, dunia jurnalistik diharap dapat berkontribusi untuk membangun dan mencerdaskan bangsa. Oleh karena itu, jurnalis diharap dapat bekerja secara profesional dan penuh tanggung jawab seperti yang telah diatur menurut aturan dasar yang mengacu pada undang-undang pers,” terangnya.

Selain itu, lanjut Amir, organisasi wartawan ditantang untuk selalu menjaga kode etik jurnalistik dalam perilaku profesionalitas.

Baca Juga :   Dinas Perdagangan Kudus Tidak Akan Perpanjang Pembebasan Retribusi Pasar

“Wartawan tidak bisa disebut profesional manakala tidak bisa menjaga kode etik, karena wartawan bukan makhluk yang tak bisa tersentuh,” imbuhnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati