Ikut Terdampak Banjir, PLN Kudus: Suplai Energi Listrik Tetap Terjaga

Kudus, Mitrapost.com PT Perusahan Listrik Negara (PLN) mengatakan Gardu Induk Kudus, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, yang berlokasi di Jalan Agil Kusumadya terdampak banjir.

Walaupun demikian, PLN tetap memastikan pasokan energi listrik untuk pelanggan di Kota Kretek tersebut aman.

“Meskipun kantor Gardu Induk PT PLN Kudus terdampak banjir, Insyaallah suplai energi listrik tetap terjaga aman,” kata Humas PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kudus, Nurbowo Dwinalto di Kudus, dilansir Antara, Senin (18/3/2024).

Nurbowo menyebutkan telah menyiapkan mesin pompa penyedot air dan membuat tanggul di pintu masuk untuk mencegah air memasuki kawasan gardu induk.

Kemanaan Gardu Induk PLN, Nurbowo melanjutkan, menjadi penting lantaran berperan sebagai penopang utama bagi pelanggan di Kudus dan sekitarnya dengan kekuatan 150-500 KV.

Baca Juga :   Bupati Kudus Nilai Pelaksanaan PTM Sudah Sesuai Prokes

“Menjadi prioritas dan lebih diutamakan dibandingkan yang kecil-kecil. Namun, jika debit air terus menerus naik tentu ada risiko padam meluas. Tetapi dengan adanya mesin pompa dan tanggul mudah-mudahan aman,” lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati