Sebanyak 32.952 Warga Kudus Terdampak Banjir

Kudus, Mitrapost.comBadan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus menyampaikan sebanyak 32.952 warga yang berasal dari 29 desa di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah terkena banjir.

Selanjutnya, terdapat 1.619 warga Kudus mengungsi akibat banjir yang melanda wilayah tersebut.

“Saat ini banjir semakin meluas hingga di 29 desa dari sebelumnya hanya beberapa desa,” kata Kepala Pelaksana Tugas (Plt) BPBD Kabupaten Kudu, Mundir di Kudus, Minggu (17/3).

Lebih lanjut, pengungsi tersebut telah tersebar di 17 lokasi pengungsian, meliputi balai desa, aula gedung DPRD Kudus, tempat ibadah, rumah warga, dan tempat pendidikan.

Kemudian, dapur umum didirikan di delapan lokasi, diantaranya Balai Desa Jati Wetan, Blimbing Kidul, Gulang, masjid, Gedung DPRD, Balai Desa Golantepus, TPQ, dan gereja.

Baca Juga :   Dewan Pati Apresiasi Langkah Pemkab Normalisasi Sungai Mangin Kayen

Mundir menambahkan bahwa persediaan logistik masih mencukupi untuk dua hari kedepan.

Tak hanya itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus sudah menetapkan status darurat bencana alam angin kencang, tanah longsor dan banjir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati