Sambangi Sungai Jakinah, Gus Hanies Beri 3 Rekomendasi

Lebih lanjut, Gus Hanies juga meminta Perumda Air Minum Tirta Banyumili memperhatikan warga sekitar Jakinah yakni warga Desa Gading. Ia menyarankan pihak perusahaan untuk menjalin komunikasi kepada masyarakat sekitar sungai.

“Karena kita memanfaatkan wilayah mereka (warga Gading) juga, ” imbuhnya.

Baca juga: Awal Pandemi Tak Banyak Berimbas Pada Karyawan di Rembang

Direktur Muhammad Affan menuturkan siap menindaklanjuti apa yang menjadi rekomendasi dari Wabup. Mulai izin ke BBWS Bengawan Solo sampai dengan melaksanakan fungsi sosial dengan sasaran masyarakat sekitar sumber air.

“Ada dua tadi rekomendasi untuk mengurus izin, normalisasi hulu sungai dan memperhatikan aspirasi masyarakat yang terdekat dengan sumber air. Insyaallah akan kami laksanakan (rekomendasi Wabup), karena memang selaku BUMD air minum, kami juga mendapatkan tugas fungsi sosial, ” ujarnya.

Baca Juga :   Dealer Motor Listrik Pertama di Rembang, Pemkab Pesan 10 Unit

Air dari sungai Jakinah ini sendiri mampu memenuhi kebutuhan air baku warga di tiga kecamatan, yakni di Kecamatan Pancur, Lasem dan Kecamatan Rembang. Dengan jumlah pemanfaat sekira 9 ribu rumah tangga. (Adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati