Minuman Boba dan Bahaya Kesehatan yang Mengancam

Mitrapost.com Beberapa waktu ini boba menjadi minuman yang lagi booming. Akibat demam boba ini banyak booth minuman yang menjual susu, teh, maupun jus dengan bola tapioka.

Boba yang terbuat dari tepung tapioka yang diberi gula merah dan panas ini dibentuk bulat-bulat dan dimasak hingga memiliki tekstur kenyal dan membal ini populer khususnya di kalangan milenial.

Toping boba biasanya menjadi pelengkap minuman dingin berperisa manis. Sayangnya rasa manis yang berlebihan dari minuman dengan boba juga bisa berdampak buruk bagi kesehatan, apalagi jika dikonsumsi terlalu sering dalam jumlah yang berlebihan.

Minuman yang diberikan pemanis seperti soda, minuman kemasan, jus buah, hingga boba atau bubble tea selain tinggi gula dapat memicu gangguan kesehatan. Sebab konsumsi kandungan yang berlebihan bisa meningkatkan berat badan, diabetes hingga penyakit jantung.

Baca Juga :   Dinkes Semarang : Ada Beberapa Faktor Penyebab Kenaikan Kasus Covid-19

Baca juga: Khasiat Kumis Kucing, Mampu Atasi Asam Urat Hingga Diabetes

Melansir Alo Dokter, dr. Irene Cindy Sunur menjelaskan bahwa konsumsi 2 hingga 6 gelas minuman manis setiap minggunya dapat meningkatkan risiko kematian sebesar 6 persen. Sedangkan konsumsi 1-2 minuman manis per hari dapat meningkatkan risiko kematian hingga 14 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati