Pemerintah Perlu Segera Tetapkan HPP Garam

Ia juga menyebut, ditetapkannya HPP garam mampu mengantisipasi adanya oknum pedagang nakal yang mematok harga tinggi. Selain itu, Narso mengungkap dengan adanya ketetapan HPP mampu mengantisipasi harga garam agar tidak anjlok.

Perlu diketahui, langkah – langkah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) dan dukungan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Mereka mendorong petambak garam di Kabupaten Pati untuk meningkatkan produk garam lokal, baik dari sisi produktivitas dan kualitas garam.

Baca juga: Dewan Pati Nilai UMKM Terbelenggu Corporate Trap

“Melalui pembinaan dan pendampingan dari DKP maupun KKP diharapkan mampu menghasilkan garam yang lebih baik,” ungkap Narso.

Ia mengungkapkan jika hasil produksi garam bagus, maka harga garam juga akan meningkat.

Baca Juga :   Bupati Orang Pertama Divaksin Covid-19 di Pati: Sedikit Pegal

Sebelumnya, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagperin) telah melakukan monitoring komoditi garam di daerah Juwana. Tujuannya untuk mengidentifikasi dan mengumpulkan informasi  pembentukan harga komoditi garam dari hulu hingga ke hilir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati