oleh

Jaga Hubungan Tetap Langgeng, Tips Agar Pasangan Tak Selingkuh

Mitrapost.com – Perselingkuhan menjadi salah satu persoalan serius yang bisa merusak hubungan suatu pasangan. Tak jarang hubungan yang terjalin terpaksa kandas lantaran salah satu pasangan melakukan perselingkuhan.

Banyak faktor yang menjadi alasan seseorang berselingkuh, mulai dari rasa bosan hingga lunturnya rasa cinta terhadap pasangan. Namun, alasan apapun tak lantas membenarkan orang melakukan perselingkuhan atau mengkhianati pasangan.

Perlu kita ingat, menjalin hubungan tak senantiasa berjalan mulus. Acap kali kerikil-kerikil kecil merintangi perjalanan asmara seseorang. Namun, kita perlu bijak dalam menghadapi hal ini agar hubungan yang telah terjalin tak mudah terurai begitu saja.

Baca juga: Tips Mudah Atasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Tips Agar Pasangan Tak Selingkuh

Menghabiskan waktu berdua sama pacar

Komunikasi yang lancar antara kalian, enggak bakal bikin pacar kepikiran buat selingkuh. Kamu dan pacar bisa traveling bareng, nonton ke bioskop, cari makanan enak, atau nongkrong di taman juga seru. Kalau lagi sama-sama sibuk, kalian bisa meluangkan waktu buat video call, teleponan, atau saling kirim meme lucu.

Kasih pacar me time

Posesif bisa menjadi salah satu alasan pacar selingkuh. Nah, agar pacar enggak selingkuh, berikanlah dia waktu untuk me time. Jangan dikekang terus. Biarkan dia nongkrong sama temannya, mengejar mimpinya, dan melakukan hobinya.

Jaga komunikasi setiap waktu

Komunikasi yang intens harus dilakukan masing-masing pasangan. Komunikasi kecil seperti memberinya semangat untuk bekerja, atau mencandainya di saat dia suntuk, bisa menjaga hubungan kalian dari perselingkuhan. Jangan pernah menemboki pasangan setiap kalian marah-marahan. Introspeksi dirilah atas kesalahan apa yang sudah kalian lakukan, dan bawalah dalam komunikasi yang intim.

Baca juga: Jaga Kesehatan Mental, Berikut Tips Kendalikan Emosi Negatif

Jangan Mempermasalahkan Hal Kecil

Meskipun pertengankaran terkadang meningkatkan kualitas “dewasa” hubungan kamu, namun hindari pertengkaran kecil. Jangan terlalu posesif terhadapnya! Selain hal tersebut membuat il-feel (ilang feeling), masalah yang tidak penting akan membuat keduanya capek.

Beri kejutan untuk pacar Kalau hubungan kalian gitu-gitu aja, atau mungkin enggak tahu pacarannya mau dibawa kemana, bisa bikin pacar pengin selingkuh, lho.

Karena itu, sekarang saatnya mengubah rutinitas kamu sama pacar. Beri kejutan dengan liburan dadakan, piknik, atau melakukan aktivitas lain yang enggak pernah kalian coba.

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Mitrapost.com

Berita Terkait