Penerima Fasilitas KUR Eks-Peserta Kartu Prakerja Harus Didampingi Pemerintah

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Narso menyambut gembira program pemerintah membantu alumni peserta Kartu Prakerja yang ingin membuka wirausaha setelah melakukan program pelatihan online.

Dukungan dari pemerintah ini diwujudkan dengan memberikan semi bantuan sosial berbentuk fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menilai program ini mampu menciptakan multiple effect dalam tanah positif. Selain mampu meningkatkan perekonomian alumni peserta Kartu Prakerja, dengan program ini alumni bahkan mampu menciptakan lapangan kerja baru.

“Terkait wacana ini adalah ide bagus karena tentu saja dengan menjadi wirausaha akan membuka lapangan kerja. Bagi teman-temannya atau siapa saja,” ujar Ketua Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI) DPRD Pati itu kepada Mitrapost.com, Rabu (10/3/2021).

Baca Juga :   Pemkab Pati Targetkan Pembangunan Alun-alun Timur Rampung Akhir Tahun 2021

Baca juga: Pemerintah Siapkan Skema KUR untuk Alumni Program Prakerja

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati