Presentase Kematian Covid-19 Tinggi, Pemkab Pati Diminta Serius Hadapi Pandemi

Pati, Mitrapost.com – Presentase angka kematian Coronavirus Disease atau Covid-19 di Kabupaten Pati menjadi yang tertinggi dari kabupaten/kota di seluruh Provinsi Jawa Tengah.

Tingginya presentase angka kematian ini juga selaras dengan rendahnya tracing Covid-19 di kabupaten yang berjuluk Bumi Mina Tani ini dibandingkan kabupaten/kota lain di Jawa Tengah.

Berdasarkan data yang dimiliki Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Tengah per 7 Maret 2021, presentase kematian Covid-19 di Jawa Tengah yang hanya mencapai 6,22 persen. Sedangkan presentase angka kematian Covid-19 di Kabupaten Pati mencapai 17,02 persen.

Baca juga: Dewan Nilai Tingginya Harga Bawang Merah Masih Wajar

Bupati Pati, Haryanto mengakui presentase angka kematian Covid-19 di wilayahnya ini. Ia mengatakan hal ini terjadi lantaran beberapa faktor. Salah satunya, tracing yang dilakukan oleh pihaknya kurang maksimal.

Baca Juga :   Indonesia Tercatat sebagai Negara dengan kasus Covid-19 Tertinggi se-ASEAN

“Tes swab PCR berkurang, bisa juga tes antigennya juga berkurang. Selain itu, juga kejenuhan,” ujar Haryanto dalam Rapat Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati di Pendopo Kabupaten Pati, Senin (8/3/2021) siang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati