oleh

E-Sport Diharapkan Berlaga di Porprov, Bisa Tingkatkan Kemampuan Atlet

Pati, Mitrapost.com – Ketua Pengurus E-Sport Indonesia (ESI) Porprov Jawa Tengah Sondi Siswanto melantik empat Pengurus Kabupaten (Pengkab) ESI di Eks. Karesidenan Pati di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa(16/3/2021).

Empat pengurus itu yakni, Pengkab ESI Pati, Pengkab ESI Kudus, Pengkab ESI Grobogan dan Pengkab ESI Rembang. Dalam sambutannya, Sondi Siswanto yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jawa Tengah ini berharap cabang olahraga baru ini dapat dilagakan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2022 mendatang.

“(Kita) mendorong agar E-Sport ini menjadi salah satu cabor Porprov karena atlet di setiap kabupaten sudah banyak. Seluruh kabupaten/kota di Jawa Tengah sudah terbentuk hanya menunggu waktu untuk pelantikan,” tutur Sondi.

Baca Juga :   ‘Jateng di Rumah Saja’ Berlaku Akhir Pekan Ini, Dewan: Nasib PKL Jangan Diabaikan

Baca juga: Isu Varian Covid-19, Dewan Minta Masyarakat Tak Panik

Menurutnya, cabang olahraga baru ini tengah tumbuh dan akan terus tumbuh lantaran dunia teknologi selalu berkembang. Maka dari itu, ia menilai, cabor E-Sport sudah semestinya masuk dalam salah satu cabor yang diperlombakan dalam Porprov Jawa Tengah yang rencananya digelar di Eks Karesidenan Pati ini.

Hal senada juga diungkapkan oleh Bupati Pati Haryanto dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati yang juga menghadiri pelantikan empat pengurus kabupaten ini.

Haryanto berharap para pengurus dapat mengelola atlet sehingga dapat mengharumkan nama daerah masing-masing. “Mudah mudahan berkembang. Ini tergantung kita mengelola atlet kita. Terutama kawula muda,” ujar Haryanto.

Baca Juga :   Bersinar di Liga 1, Kapten PSIS Bakal Dipanggil Timnas

Sementara itu, Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Pati Wisnu Wijayanto menilai dengan dilombakan E-Sport dalam Porprov Jawa Tengah nanti akan meningkatkan kemampuan para atlet. “Kalau masuk lebih bagus. Kalau bisa kalau kita bisa tampung dalam Porprov semua akan lebih baik,” tandas Wisnu. (Adv)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

Berita Terkait