oleh

Kebut Vaksinasi Lansia di Jepara, 2.337 Orang Telah Disuntik

Jepara, Mitrapost.com Pemerintah Kabupaten Jepara tengah fokus mempercepat penanganan kasus Covid-19, salah satunya dengan memprioritaskan vaksinasi terhadap warga lanjut usia.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara Mundrikatun menjelaskan, target vaksinasi Covid-19 sendiri cukup banyak, yaknis mencapai 85.025 orang.

BPKAD Pati

“Dosis satu yang sudah kita lakukan vaksinasi ke lansia itu 2.337 (orang) atau 1,9 persen,” terang Ika selepas mengikuti konferensi video di Pendapa RA Kartini, Senin (15/3/2021).

Jatah vaksin untuk warga lanjut usia, lanjut Ika, secara total ada 1.590 vial berisi 10 dosis vaksin Covid-19 yang diterima untuk lansia.

Baca juga: RSJ Dr Soerojo Magelang Sediakan Bus Antar Jemput untuk Vaksinasi Lansia

Di sisi lain, lanjut Ika, pihaknya pun tengah mempersiapkan tempat vaksinasi yang lebih dekat dengan mereka. Di antaranya, menambah faskes dengan menggandeng klinik swasta, hingga membuat posko di desa-desa.

“Kami sudah merencanakan untuk tempat-tempat pelayanan vaksin, kita upayakan untuk mendekatkan akses sampai dengan ke tingkat desa,” ujarnya.

Saat ini vaksinasi di Kabupaten Jepara sudah menyasar tenaga kesehatan mencapai 4.569 orang dan petugas pelayanan publik sebanyak 2.896 orang.

Sementara itu berdasarkan laman corona.jepara.go.id yang diperbarui pada Senin (15/3/2021) tercatat ada 390 kasus aktif dan 316 suspek, serta kasus probable sebanyak 140. (*)

Baca juga: 720 Lansia di Rembang Divaksin

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa PS

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Mitrapost.com

Berita Terkait