720 Lansia di Rembang Divaksin

Rembang, Mitrapost.com – Ratusan lansia menjadi sasaran vaksinasi di Kabupaten Rembang. Mereka yang telah divaksin adalah para lansia di Panti Pelayanan Sosial Lanjut Usia Turusgede Rembang yang berjumlah 62 orang.

Kabid Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang, Aris Suyono mengatakan jumlah lansia yang menjadi sasaran vaksinasi tahap awal ini ada 720. Sedangkan total lansia di kota Garam sendiri sebanyak 62.544 orang.

“Kita melakukan vaksinasi ini tergantung ketersediaan vaksin dan distribusi vaksin, sehingga terbatas. Sesuai dengan kuota yang kita terima, ” tuturnya.

Baca juga: Video : Vaksinasi Petugas Pelayan Publik Dosis Kedua di Rembang Dimulai

Dari Kementerian Kesehatan menyebutkan lansia juga masuk sebagai prioritas vaksinasi. Rencananya 75 persen kebutuhan vaksin diperuntukkan lansia.

Baca Juga :   Rembang Siapkan Pelaksanaan Uji Coba PTM

“Kalau di luar negeri seperti Jerman, Inggris, Amerika yang diutamakan justru lansia. Pertama lansia ketahanan tubuhnya lebih lemah dibanding yang muda, rentan terkena penyakit, kalau kena Covid-19 resiko kematiannya lansia lebih besar, ” terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati