oleh

Sudah Divaksin, Dewan Sebut Tak Khawatir Bersosialisasi Asal Terapkan Prokes

Pati, Mitrapost.com Seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) beserta jajarannya telah melakukan vaksinasi Covid-19 dosis kedua pada Sabtu (13/3/2021) di Gedung Sekretariat DPRD Kabupaten Pati.

Anggota Komisi B DPRD dari Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI), M. Danung Singgihaji mengungkapkan bahwa dirinya merasa tenang setelah melalui vaksinasi Covid-19 tahap kedua.

“Saya merasa tenang setelah menjalani penyuntikan vaksin Covid-19 tahap kedua. Karena saya yakin bahwa vaksinasi kedua ini sistem imun kita semakin kebal terhadap virus Corona,” ungkapnya, Sabtu (13/3/2021).

Ia menyampaikan bahwa kekhawatirannya dalam bersosialisasi merasa berkurang. Sosialisasi di rumah bersama keluarga, sosialisasi bersama rekan kerja, maupun sosialisasi bersama masyarakat.

“Sebelum divaksin saya merasa was-was. Dengan adanya bahaya virus Corona saya merasa khawatir dari hal terkecil, saking takutnya melakukan mobilitas di luar rumah.”

Baca juga: Hati-Hati, Tilang Elektronik di Pati Dimulai Besok

“Itu mengapa saya sering mencuci tangan sebelum dan setelah melakukan aktivitas. Agar pada saat bersosialisasi, tidak mengakibatkan munculnya klaster penyebaran,” imbuh Danung.

Selain menjaga kebersihan pada bagian tubuh, menurutnya masyarakat juga perlu mengantisipasi virus corona pada benda-benda sekitar. Antara lain baju, masker, dan beberapa alat alat yang dibawa berinteraksi di luar.

“Dulu sebelum pandemi kita bebas beraktivitas tanpa pakai masker, tanpa menjaga jarak, dan tanpa sering-sering cuci tangan,” ungkapnya.

Baca juga: Kebut Vaksinasi Lansia di Jepara, 2.337 Orang Telah Disuntik

Politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) tersebut mengimbau kepada masyarakat supaya protokol kesehatan lebih diperhatikan dengan sungguh-sungguh, serta harus dilakukan secara teliti.

Anggota Komisi B DPRD tersebut menegaskan bahwa vaksinasi penting untuk menjaga kekebalan dari infeksi virus Corona. Karena vaksinasi Covid-19 bertujuan mendorong terbentuknya herd immunity sehinggamengurangi risiko infeksi Covid-19.

Selain itu, masyarakat diimbau supaya tidak takut divaksin. Karena vaksinasi berjalan aman. Langkah tersebut dapat memperkecil terjadinya gejala berat akibat Covid-19. (Adv)

Baca juga: Abai Prokes di Tempat Umum, Ganjar Siap Sanksi Tegas

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa PS

Berita Terkait