Pemkab Perlu Turun Tangan Agar Desa Wisata Berkembang

Pati, Mitrapost.com – Ketua Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI) DPRD Kabupaten Pati, Narso meminta Pemkab Pati untuk memaksimalkan program pembinaan terhadap rintisan desa wisata.

Mengingat tren sebuah desa merintis desa wisata saat ini meningkat. Setelahnya yang jadi tuntutan adalah bagaimana sebuah desa wisata bisa berkembang dan konsisten.

Lebih spesifiknya perkembangan wisata sangat tergantung pada jumlah kunjungan wisatawan. Di sinilah perlunya peran Pemkab Pati untuk mem-branding tempat wisata di Pati.

Baca juga: Jadi Desa Wisata Pancasila, Ini 9 Pesona Desa Jrahi Pati

Sementara untuk calon desa wisata rintisan seperti di Desa Bakaran Wetan Kecamatan Juwana yang berencana membuat desa wisata kerajaan, Narso menyarankan untuk jemput bola, selalu libatkan Pemkab di setiap kesempatan mulai dari perilisan hingga pengembangan.

Baca Juga :   Pati Masuk 70 Daerah Berzona Merah, Golkar Minta Pemkab Tangani Covid-19 Lebih Terarah

“Selama ini memang sudah ada program untuk pembinaan desa wisata. Jadi Harus disinkronkan baik  program dan maupun infrastrukturnya dari desa atau Pemkab,” kata Narso, Kamis (18/3/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati