Program Jogo Santri Sukses, 5 Ponpes di Jateng Dapat Bantuan Pemprov

Semarang, Mitrapost.com Lima pondok pesantren di Jawa Tengah sukses terapkan program Jogo santri untuk menekan penyebaran virus corona di lingkungan belajar. Keberhasilan tersebut diganjar bantuan dari pemerintah provinsi.

Program Jogo Santri sendiri merupakan upaya yang digagas oleh Pemprov Jateng untuk mendorong kedisiplinan penerapan protokol kesehatan di lingkungan ponpes.

Lima ponpes tersebut adalah Ponpes Raudhotul Mubtadiin Balekambang Jepara, Ponpes Khozinatul Ulum I Blora, Ponpes Walindo Manba’ul Falah Pekalongan, Ponpes Al Uswah Semarang serta Ponpes Life Skill Darun Najah Kota Semarang.

Masing-masing ponpes mendapat bantuan senilai Rp125 juta. “Ini kita realisasikan (program Jogo Tonggo). Pada tahap pertama ada lima ponpes,” kata Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen usai penyerahan bantuan di kompleks kantor Gubernur Jateng Kota Semarang, Kamis (28/1/2021).

Baca Juga :   HUT Bhayangkara, Kapolda Jateng Tekankan Peningkatan Pelayanan Masyarakat

Baca juga: Tetep Ngaji, Pesantren Ini Buat Satgas Jogo Santri

Wagub berharap dana bantuan tersebut dapat digunakan untuk mendirikan pos pelayanan kesehatan penanggulangan Covid-19. Termasuk, membuat ruang isolasi, jamban ramah lingkungan, ruang pertemuan santri dengan orang tua, dan lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati