Bupati Blora Dukung Kesetaraan Gender Melalui Raperda PUG

Blora, Mitrapost.com Bupati Blora Arief Rohman mendukung Pemerintah Kabupaten Blora dalam program pengarusutamaan gender (PUG). Oleh sebab itu pihaknya meminta jajaran dewan agar segera melaksanakan pembahasan rancangan peraturan daerah (raperda) tersebut agar bisa ditetapkan tahun ini juga.

Hal tersebut disampaikan dalam acara Verifikasi Lapangan Anugerah Parahita Ekapraya yang dilaksanakan secara daring dengan Kementerian PPPA, Senin (22/3/2021) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora.

Bupati menegaskan PUG sangat penting jika melihat komposisi kependudukan di Blora, yang mana perempuan memiliki porsi yang besar dalam menyukseskan proses pembangunan.

“Oleh sebab itu harus ada payung hukum untuk mewadahinya berupa perda. Kami mohon teman-teman DPRD bisa segera melakukan pembahasannya,” ucap Bupati.

Baca Juga :   Permudah Penyaluran Energi, Bupati Blora Dukung Program Pertashop

Menurut Bupati pembentukan perda PUG sesuai dengan usulan masyarakat yang disampaikan dalam Musrenbang Keren (Kelompok Rentan) yang meliputi perempuan, lansia, anak dan difabel, beberapa waktu lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati