Dewan Pati Ajak Masyarakat Bersatu Tangkal Radikalisme

Pati, Mitrapost.com Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah, mengajak seluruh masyarakat Pati bergabung bersama pemerintah perangi paham radikal.

Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengaku prihatin terhadap kasus terorisme yang terjadi beberapa waktu terakhir. Aksi teror itu menurutnya berangkat atau tak jauh dari pemikiran yang radikal.

Muntamah menganggap memerangi terorisme dan pemikiran radikal yang paling efektif adalah dengan metode penyuluhan, dengan kata lain mengubah pemahaman dan pola pikir tentang ajaran yang salah.

“Tanggung jawab bersama, pemerintah dan masyarakat harus bersama-sama untuk memberikan penyuluhan,” kata Muntamah.

Lebih-lebih kepada orang tua yang mempunyai anak remaja, lanjut Muntamah, mereka diharapkan terus mengawasi pergaulan dan  proses belajar agamanya. Pasalnya rata-rata pelaku terorisme khususnya bom bunuh diri adalah golongan berusia 25 tahunan.

Baca Juga :   Dewan Pati Minta Pemkab Ringankan Kerugian Korban Banjir

Baca juga: Marak Kasus Terorisme, Paham Radikal Disebar di Dunia Maya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati

Komentar