Dewan Pati Desak Pemerintah Prioritaskan Vaksinasi kepada Pelajar

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati dan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU/IPPNU) mendesak pemerintah untuk melakukan vaksinasi kepada para pelajar.

Hal ini dirasa penting dilakukan agar terjadi rasa aman diantara guru dan murid menjelang tahun ajaran baru. Terlebih saat ini, sejumlah pelajar di Bumi Mina Tani mengikuti simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sejumlah sekolah.

Anggota Komisi D DPRD Pati, Muntamah menyambut baik perihal uji coba PTM di Kabupaten Pati, terlebih saat ini telah mulai digelar simulasi PTM di sejumlah sekolah di Kabupaten Pati.

Baca juga: Ratusan Atlet Muda Blora Jalani Vaksinasi Hari Ini

Sebelum uji coba PTM, para tanaga pendidik atau guru telah menerima vaksinasi Covid-19. Muntamah berharap setelah guru, pelajar juga menjadi prioritas untuk mendapat vaksin. “Hal ini agar semua guru dan siswa mempunyai kekebalan terhadap virus covid-19,” tuturnya, kemarin.

Baca Juga :   Yozeph Paul Zhang Hina Nabi, Dewan: Jangan Terprovokasi

Hal yang senada juga disampaikan oleh Ketua Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Pati, Sulistiani. Ia mengaku sangat mendukung adanya vaksinasi bagi guru. Namun, menurutnya alangkah baiknya pemerintah juga lakukan vaksinasi terhadap para pelajar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati