Pasca Gempa Malang, BMKG Petakan Daerah Berpotensi Longsor

Baca juga: Breaking News: Gempa 6,7 Mg Mengguncang Malang

Dwikorita menyebut hal serupa juga terjadi pada banjir bandang di NTT. Dia mengatakan, sebelum terjadi banjir bandang NTT terlebih dulu diguncang gempa dengan kekuatan 4,1 M.

“Sebagai catatan kemarin kami baru saja mendatangi wilayah NTT di situ hujan lebat, ternyata sehari sebelumnya juga terjadi gempa dengan kekuatan 4.1. Jadi dikhawatirkan, wilayah yang habis terkena ada gempa kemudian diguyur hujan itu dikhawatirkan akan memicu terjadinya longsor atau banjir bandang,” pungkasnya.

Wilayah yang diprediksi akan terjadi hujan sedang hingga lebat diantaranya, Jombang, Gudo, Bandarkedungmulyo, Mojokerto, Pasuruan, Bondowoso, Jember, Malang, Pakis, Jambung, Kota Malang, Seluruh kecamatan Kota Malang. Blitar, Tulung Agung, Trenggalek, Kediri, Gresik, Lamongan, Madiun, Nganjuk, Bondowoso, Probolinggo, Jember, Kota Batu, Tulungagung, Ponorogo, Purwosari. (*)

Baca Juga :   Prakiraan Cuaca Kabupaten Pati, Kamis 5 Agustus 2021

Baca juga: Muncul Siklon Tropis Odette, Wilayah Jateng Berpotensi Alami Cuaca Buruk

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati

Komentar